Lindungi Diri! Bawa Air Minum dan Bekal dari Rumah saat Bepergian!

Ditengah virus corona yang hingga saat ini belum mereda di Indonesia membuat semua orang takut untuk menjalankan aktivitasnya, pemerintah juga sudah menghimbau untuk menjaga jarak atau social distancing, meliburkan sekolah dan memberikan himbauan untuk kerja dari rumah atau work from home. Namun untuk sebagian orang banyak yang tidak bisa hanya diam tinggal dirumah, atau tidak bisa bekerja dari rumah merupakan suatu tantangan yang besar untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan dan menjaga jarak. Untuk itu bagi yang tidak bisa bekerja dari rumah disarankan untuk membawa air minum dan bekal dari rumah. Karena kita tidak bisa menjamin jika wadah makanan dan wadah minuman yang ada diluar sudah terkontaminasi dengan virus atau tetap steril.

Yuk, Bawa Wadah Makanan dan Minuman Sendiri!

 

Bawalah wadah makanan dan wadah minuman sendiri dari rumah, karena hal ini sangat membantu untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, karena hanya dipakai oleh diri sendiri. Selain itu, kita juga tetap perlu menjaga imunitas tubuh supaya tetap terjaga, karena menurut beberapa sumber orang yang terjangkit virus corona adalah orang yang cenderung memiliki imunitas yang kurang kuat.

Hal yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga imunitas yang kuat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, minum air mineral yang cukup untuk tubuh, menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan di air yang mengalir, dan yang terpenting untuk saat ini adalah menghindari keramaian guna memutus rantai penyebaran virus corona ini.

 

Tahukah Anda Berapa Lama Virus Corona Bertahan di Benda-Benda yang Sering Kita Gunakan?  

Menurut Halodoc.com virus corona dapat hinggap dibenda-benda sebagai berikut :

  1. Alumunium

Virus corona dapat bertahan di alumunium selama 2 hingga 8 jam sejak pertama kali bersentuhan dengan orang yang terjangkit virus tersebut

  1. Sarung Tangan

Sarung tangan yang biasa digunakan untuk tenaga medis jika menangani pasien yang terjangkit virus tersebut dapat dihinggapi virus corona selama 8 jam, maka jika memiliki tkerabat atau rekan yang bekerja di rumah sakit atau sebagai tenaga medis ada baiknya menjaga jarak dan segera membersihkan diri setelah bertemu, karena kita tidak tahu apakah orang tersebut membawa virus atau tidak.

  1. Besi

Besi adalah bahan yang sering kali kita temukan di sekitar kita, terutama di rumah, seperti gagang pintu, pagar rumah dan sebagainya. Virus ini bisa bertahan di besi selama 8 jam.

  1. Kayu

Pada bahan kayu virus corona bisa bertahan lebih lama yaitu selama rentang waktu 4 hari, tetap jaga kebersihan dan cuci tangan ya!

  1. Kaca

Sama hal nya dengan kayu, pada kaca virus corona dapat bertahan selama 4 hari, tak heran jika pemerintah pusat, daerah hingga di desa-desa sudah mulai menyemprotkan disinfectan di beberapa pertokoan guna memangkas penyebaran virus corona ini.

  1. Kertas

Virus corona dapat bertahan 4 sampai 5 hari pada kertas jika disentuh oleh orang yang terinfeksi virus corona.

  1. Plastik

Pada plastik virus corona bisa bertahan hingga 5 hari, maka dari itu untuk saat ini guna menghentikan penyebaran virus corona mari kita kurangi penggunaan kantong plastik dan sebagainya, mulailah membawa wadah makanan dan minuman sendiri supaya tidak tertular dan menularkan virus yang ada di tubuh kita kepada orang lain.

Pentingnya Membawa Wadah Makanan dan Wadah Minuman Pribadi

Membawa wadah makanan dan wadah minuman dari rumah adalah hal yang penting karena bisa memutus rantai penyebaran virus corona. Bayangkan jika Anda makan diluar, dengan piring dan gelas yang digunakan berulang kali oleh orang yang berbeda-beda, tidak menutup kemungkinan dari wadah makanan dan wadah minuman yang ada di tempat itu bisa menyebarkan virus corona, bahkan kini pemerintah di beberapa daerah telah menghimbau dan memberi peringatan kepada resto dan tempat makan untuk tidak menerima makan ditempat untuk sementara waktu supaya tidak memperluas penyebaran virus corona, jadi hanya diperbolehkan di bawa pulang, nah.. jika sudah seperti itu lebih baik membawa wadah makanan sendiri jika membeli makanan dari luar, lebih higenis dan aman.

Jika Anda bingung wadah makanan dan wadah minuman apa yang aman untuk kesehatan, Anda bisa membawa wadah makanan dan wadah minuman dari Indoware, karena semua produk yang ada di Indoware sudah tersertifikasi, BPA Free aman untuk kesehatan, dan juga bergaransi seumur hidup. Selain itu juga memiliki design yang unik dan menarik dan yang terpenting adalah dibandrol dengan harga yang terjangkau, pas dikantong..

Tips Wadah Makanan dan Wadah Minuman Tetap Aman dan Steril

  1. Cuci Wadah Makanan dan Wadah Minuman dengan Sabun

Setelah menggunakan wadah makanan dan wadah minuman segeralah mencucinya menggunakan sabun dan di air yang mengalir, jangan di rendam dengan air sabun bersama wadah makanan dan wadah minuman lainnya, jika perlu menggunakan air hangat.

  1. Gunakan Spons dan Sikat Khusus

Selain itu gunakan spons khusus untuk beberapa wadah makanan, jangan dicampur dengan spons untuk alat masak, wadah makanan tetap awet untuk wadah minuman seperti botol yang ujung-ujungnya sult dibersihkan gunakanlah sikat botol untuk mencucinya.

  1. Pisahkan Wadah dan Tutupnya saat Penyimpanan

Setelah selesai di cuci keringkan wadah makanan dan minuman lalu pisahkan jika ada bagian yang memiliki tutupnya, usahakan menyimpan tidak dengan kondisi tertutup supaya tidak berjamur dan berbau

  1. Hindari Sharing dengan Orang Lain

Hal terpenting untuk menjaga kesterilan wadah makanan dan minuman adalah hindari sharing dengan orang lain baik itu kerabat ataupun teman dekat, usahakan wadah makanan dan minuman hanyalah milik pribadi, terutama wadah minuman seperti botol minum.

Nah, itu adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran dan melindungi diri dari virus corona, tetap menjaga kesehatan dan lingkungan karena kita tidak pernah tau dimana adanya virus corona tersebut.

Leave a comment